Siapa Adjie?


Lahir dengan nama Harso Adjie Brotosukmono, biasa dipanggil Adjie. Nama "Adjie Brotot" merupakan personal branding terhadap saya yang diberikan oleh teman-teman. Apabila kita sudah cukup akrab, maka kamu mungkin akan memanggil saya tot, tot, tot.

Saya lahir di keluarga yang biasa saja, kelas menengah pada umumnya. Namun, lahir dari orang tua yang menomorsatukan pendidikan lebih dari apapun merupakan privilege yang sangat saya syukuri. Berkat itu, saya bisa menempuh pendidikan sebagai sarjana dan magister teknik elektro di Institut Teknologi Bandung yang keduanya dibiayai beasiswa secara penuh. Kecintaan saya pada dunia teknik berawal dari hobi saya ngotak-ngatik rumus fisika sejak SMP. Walaupun dulu saya suka banget sama fisika, bukan berarti sekarang saya gak kesel kalau melihat cacing-cacing (baca: integral) yang berlapis-lapis ya...!

Hobi saya jalan-jalan. Selama kuliah, saya suka mengikuti acara-acara pertukaran pelajar dan konferensi internasional. Selain tujuan utama saya untuk bisa jalan-jalan gratis, tapi juga bisa mempercantik CV hehe 😛. Beberapa negara yang pernah saya kunjungi antara lain Singapura, Malaysia, Thailand, Filipina, Korea Selatan, dan Jepang. Tidak semua mengikuti acara, ada juga yang saya kunjungi murni karena ingin jalan-jalan saja.

Bersama duta besar dan menteri-menteri negara Korea saat mengikuti 30th International Youth Forum di Seoul, Juli 2019

Di pinggir jalan saat mengikuti Scholarion Exchange XII di Jepang, Juli 2018

Gaya-gayaan saat mengikuti 3rd Young ASEAN Leaders Policy Initiative di Chulalongkorn University, Bangkok, Februari 2019

Selain itu, saya juga menggeluti dunia finansial. Saya mencari peluang-peluang investasi terbaik karena saya percaya kalau low risk high return itu nyata adanya. Tinggal di Indonesia juga merupakan salah satu privilege bagi saya karena dengan tinggal di negara berkembang yang benar-benar sedang berkembang ini, mendapatkan imbal hasil setara S&P500 saja low risk (imbal hasil reksadana pasar uang aja tinggi banget kan? 🤑). Sampai tulisan ini ditulis, saya berinvestasi di berbagai instrumen dan platform seperti saham, reksadana, obligasi, dan peer-to-peer lending. I'm not a big fan of gold, kecuali untuk di-trading-kan, hehe. 

Kalau mau kenalan lebih jauh, kamu bisa cek akun sosial media saya di instagram, linkedin, dan youtube ya!

Komentar

  1. yomsss gokil luuu brotot

    BalasHapus
  2. Kak minta ajarin html blog gitu dong, aku masih di jaman renaissance juga, blm tau theme yg tepat, modif dmn. Hehe, mksh:)

    BalasHapus
  3. Anak muda yang mantap
    Semangat dehhh

    BalasHapus
  4. Nadine Aryanti / Arie Ramdhiani Mahassa ?

    BalasHapus
  5. Mantep nih kak Adjie Blognya, isinya bermanfaat

    BalasHapus
  6. Kikikik ini prolog lucu amat

    BalasHapus
  7. Oh jadi ini Adjie Brotot yang post meme integrasi sampe ngebanjirin timeline line, owwwhhh...

    BalasHapus
  8. Moga makin bersinar terus kariernya.....!!!!

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kupas Tuntas Soal Hits Kimia UN 2016

Hereditas (Tautan, Pindah Silang, Gagal Berpisah)

Cabang Dalam Ilmu Biologi Beserta Pekerjaannya