Home » » Rusia Akan Merilis Hotel Angkasa Pertama

Rusia Akan Merilis Hotel Angkasa Pertama

Written By Harso Adjie Broto on Sabtu, 20 Juli 2013 | 22.04


Mungkin hotel di Bandung atau Bali sudah terlalu mainstream bagi sobat brotot. Bahkan hotel di Singapore atau Paris juga sudah terlalu mainstream. Namun bagaimana bila hotel di Rusia? Namun kali ini adalah Hotel yang berlokasi sekitar 400 km diatas permukaan Rusia.

The International Space Station atau Stasiun Luar Angkasa Internasional memang sebuah mahakarya terbesar manusia di bidang keastronomian, seseorang yang pernah menginjakkan kaki di ISS akan bangga ketika kembali ke bumi, namun menginjakkan kaki di ISS tidak semudah berlari dari Jakarta sampai Bogor, Hanya astronot-astronot berintelektual tinggi dan jasmani serta mental yang prima yang bisa dikirim untuk bertugas di ISS.

Sebagai alternatifnya, bila warga biasa (tepatnya sih orang kaya -_-) ingin merasakan sensasi seperti tinggal di ISS, perusahaan asal Rusia bernama Orbital Technologies akan merilis Hotel Luar Angkasa pertama di dunia. Hotel ini bisa memuat ruangan untuk 7 tamu dan 4 kabin.


Sepertinya perang dingin luar angkasa sudah dimulai lagi. Namun kali ini, tidak hanya bertujuan untuk ilmu pengetahuan semata, namun juga unsur komersial dan leisure experience, sehingga orang-orang biasa sekalipun bisa menikmati pengalaman tak terlupakan seperti di Stasiun Luar Angkasa Internasional (ISS).

Para penumpang nantinya akan dibawa dengan menggunakan roket Soyuz Rusia. Sementara mengambang diatas bumi para penumpang dapat menonton tv ataupun internetan. Dalam gravitasi kosong kabin para penumpang dapat memilki pilihan untuk tidur secara vertikal maupun horizontal. Makanan nantinya disiapkan dari bumi dan menjadi beku kering sebelum dibawa kehotel.

Sebuah paket lima hari, tidak termasuk dua hari perjalanan dua arah dengan roket soyuz, dengan biaya hampir US$ 1,000,000 (satu juta dolar!) untuk menikmati hotel luar angkasa ini.

Orbital Technologies mengatakan segala bentuk rancangan dan pengembangan desain stasiun ruang angkasa ini sedang berlangsung dan diharapkan akan dimulai pada tahun 2016. Semoga saja benar-benar tercapai dan salah satu sobat brotot bisa kesana nanti :D, biar ga penasaran ini dia foto-fotonya.

0 comments :

Posting Komentar

Brotot Facts: